SEKILAS INFO
: - Minggu, 13-06-2021
  • 1 tahun yang lalu / Penerimaan santri baru Tahun Ajaran 2020/2021 Gelombang I 01 Januari s/d 28 Maret 2020
Santri Baitul Arqam Dapat Pemeriksaan Kesehatan dan Sosialisasi PHBS
%name Santri Baitul Arqam Dapat Pemeriksaan Kesehatan dan Sosialisasi PHBS
dr. Siti Hajar memberikan obat-obatan kepada santri yang memiliki masalah dengan kulit @ist

ACEHTREND.COM, Jantho – Tim Pimpinan Aisiyah Wilayah Aceh mengunjungi Pesantren Baitul Arqam di Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar untuk memeriksa langsung kondisi kesehatan santri dan menyosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat. Kegiatan tersebut berlangsung di musala pesantren dan berlangsung setengah hari pagi tadi, Selasa (10/3/2020).

Tim tersebut masing-masing Iskandar MHum, dr Siti Hajar (spesialis kulit), dan dua anggota Biro Konsultasi Keluarga Sakinah Aisyiyah Yani dan Lilis. Kedatangan mereka disambut oleh Direktur Baitul Arqam, Dr Muharir Asy’ari Lc MAg dan Kepala Sekolah MA Baitul Arqam, Luthfi Mansyurni Lc, dan Kepala Dayah Baitul Arqam Muhammad Nouval Lc.

Dalam kesempatan itu, Yani mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada para santri.

“Banyak sekali orang yang sepele dengan hal kecil, bahkan sampai menyuci tangan sekalipun. Kita jangan menyepelekan perilaku kecil, karena dari yang kecil akan timbul penyakit yang besar yang tak pernah terpikir oleh kita,” kata dr Yani.

Sementara itu, dr Siti Hajar selaku dokter spesialis kulit memeriksa langsung kondisi kesehatan santri terutama yang berkaitan dengan permasalahan kulit. Ia juga memberikan obat-obatan bagi santri yang dinilai memiliki persoalan dengan kulit mereka seperti jerawat.

“Obat ini digunakan di malam hari setelah salat Isya dan digunakan tiga hari sekali,” ujarnya kepada salah satu santri yang menerima obat penghilang jerawat.

Sebelumnya, Direktur Baitul Arqam, Dr Muharir Asy’ari Lc MAg memperkenalkan kiprah santri secara singkat. Di antaranya baru-baru ini memenangkan Kompetisi Sains Madrasah. Mereka juga mendapatkan kegiatan ekstrakurikuler berupa kelas jurnalistik untuk mengasah keterampilan di bidang tulis-menulis.

“Di Pondok Pesantren ini mempunyai dua pelajaran yang dikhususkan, yaitu tahfiz dan kelas jurnalistik. Alhamdulillah Baitul Arqam saat ini bekerja sama dengan aceHTrend. Banyak karya santri yang sudah muncul di media baik di aceHTrend, Serambi Indonesia, dan sejumlah media lainnya,” ujarnya.

Iskandar SH MHum yang saat ini menjadi pengajar di UIN Ar-Raniry memberikan materi tentang Bimbingan Konfirmasi Keluarga Sakinah, Hukum, dan Kesehatan, serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.[]

Penulis: Miralda Salsabilah
Editor : Ihan Nurdin

Tulisan ini sudah dimuat di media AceHTrend Source

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru

Data Sekolah

Dayah Pesantren Baitul Arqam (MTs dan MA)

NPSN : 69788268 / 69963522

Jln Banda Aceh Medan KM 15,5 Tampok Blang
KEC. Sukamakmur
KAB. Aceh Besar
PROV. Aceh
KODE POS 23361
TELEPON 08116800210
FAX 0000000
EMAIL info@baitularqam.sch.id

Maps Sekolah