SEKILAS INFO
: - Minggu, 13-06-2021
  • 1 tahun yang lalu / Penerimaan santri baru Tahun Ajaran 2020/2021 Gelombang I 01 Januari s/d 28 Maret 2020
Perjuanganku

Oleh Nur Aisyah*

Detik demi detik, menit demi menit, dan jam demi jam aku menunggu hujan. Aku melihat ke atas betapa gelapnya langit memwakilkan hatiku saat ini. Mengapa nasib buruk selalu menghampiriku.
Aku selalu bertanya di benakku, “Mengapa harus aku yang diuji?”
Namun aku tak pernah putus asa dengan keadaan ini.
Perjuanganku masih panjang, aku tak ingin oleh sebab ini membuatku menyerah. Aku harus berusaha agar cita-citaku tercapai, aku harus bangkit dari keterpurukan ini. Meski pun banyak orang yang meremehkan dan menjatuhkanku.
Namun aku tak peduli orang mau bilang apa. Yang hanya kutahu adalah diriku sendiri. Tapi tak dapat kunafikan terkadang aku juga sedih dengan perkataan mereka. Tapi aku tetap percaya bahwasannya Allah akan menolong hamba-Nya yang tengah kesulitan.
Tak terasa pagi hampir datang. Jantungku mulai berdetak kencang. Karena pagi ini adalah pengumuman tes ke universitas di Eropa. Namun pengumuman tersebut membuatku kecewa karena tidak lulus. Rasanya perjuanganku selama ini sia-sia tanpa ada artinya. Aku merasa gagal membuktikan kepada dunia.
Namun semangatku tatap masih membara akan kegagalan ini. Aku harus bangkit dari keterpurukan ini. Temanku menyarankan kepadaku untuk tes di negara lain yaitu Turki. Alhamdullilah aku lulus.
Aku bersyukur dan mendapatkan pelajaran juga hikmah dari kejadian ini. Bahwasannya Allah akan memberikan kebutuhan kita, bukan sesuatu yang kita inginkan Allah Mahatahu atas segalanya.

* Santri Kelas XI Aliyah Baitul Arqam

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru

Data Sekolah

Dayah Pesantren Baitul Arqam (MTs dan MA)

NPSN : 69788268 / 69963522

Jln Banda Aceh Medan KM 15,5 Tampok Blang
KEC. Sukamakmur
KAB. Aceh Besar
PROV. Aceh
KODE POS 23361
TELEPON 08116800210
FAX 0000000
EMAIL info@baitularqam.sch.id

Maps Sekolah